PENERIMAAN CPNS LIPI 2008


LIPI Buka Pendaftaran CPNS 2008, Online Mulai 15 September 2008
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2008 mulai tanggal 15 September dengan sistem online melalui Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI (SIPC) yang bisa diakses di www.cpns.lipi.go.id.Tahapan proses penerimaan CPNS LIPI terdiri dari verifikasi administrasi (15 September - 24 Oktober 2008), ujian tertulis (1 Nopember 2008), wawancara (10 - 12 Nopember 2008), dan pengumuman pelamar diterima (15 Nopember 2008). CPNS yang diterima di LIPI akan mulai aktif bekerja pada tanggal 1 Maret 2009.

“LIPI mendapat formasi dari MenPAN sebanyak 152 orang tahun ini”, jelas Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (BOK) LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono. “Jumlah ini terbagi untuk formasi peneliti, teknisi, dan tenaga administrasi dari berbagai tingkat pendidikan (SLTA, D3, S1, S2, S3) dengan berbagai latar belakang kajian ilmu“, paparnya.

“Terkait perubahan proses penerimaan CPNS secara umum oleh MenPAN/BKN sejak 2004 lalu, LIPI menerapkan Sistem Penerimaan Pegawai Online pada tahun 2005. Hal ini terbukti sangat efektif baik dari segi waktu, dana maupun tenaga“, tuturnya.

Sistem Penerimaan Pegawai Online adalah perangkat lunak generik yang kemudian diaplikasikan di SIPC LIPI sejak tahun 2005 dan telah memperoleh Hak Cipta yang diterbitkan Departemen Hukum dan Perundangan RI dengan registrasi No. 036749 pada tanggal 9 Juni 2008.

Penggagas SIPC-LIPI Dr. Laksana Tri Handoko menambahkan, sistem SIPC yang berbasis web dinamis ini memungkinkan seluruh proses dilakukan secara online dan transparan bagi semua pihak terkait (pelamar, panitia/LIPI, dan masyarakat). “Kelebihan sistem ini selain mudah dipakai dan dipelihara oleh seluruh pihak terkait juga sangat transparan“, ungkapnya.

Dengan sistem ini dimungkinkan kontrol internal yang ketat dan check and re-check antar bagian dan level. “Sebagai bukti, penyimpangan hasil dari SIPC tahun lalu sangat kecil terjadi, karena terdapat sekuriti akses di setiap level“, tegas Handoko, yang juga peneliti di Puslit Fisika – LIPI.

Sumber : Siaran Pers LIPI(12 September 2008)
http://cpns.lippi.go.id


s

Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

thanks info nya mas...
sangat bermanfaat..

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner