PENGATURAN HALAMAN PADA MS WORD

Tulisan ini mungkin untuk beberapa pembaca sangatlah sederhana, tapi bagi sebagian orang, mungkinm akan sangat berguna. Hal itu karena saya sendiri dulu ketika pertama kali mengenal program Ms Word, sangat bingung dalam mengatur halaman pada tugas yang saya ketik. Ya…. Sekedar berbagi pengalaman buat para pengguna pemula Ms Word

* Mengatur Page setup

Menu terpenting dalam pengaturan Page Setup yaitu margin. Margin adalah jarak antara tepi kertas dengan huruf terakhir yang paling dekat dengan tepi kertas. Margin biasanya ditentukan oleh pihak dosen, atau guru dsb dengan ukuran tertentu. Margin ada 4 yaitu atas – bawah – samping kanan- samping kiri, atau dengan bhs English Top – Bottom – Right – Left.
Pengaturan margin dapat dilakukan dengan mengklik File - Page setup – Margin, kemudian masukkan angka ke dalam kolom sesuai dengan keinginan anda.
Orientation merupakan posisi kertas yang akan digunakan, ada dua, yaitu portait atau berdiri dan landscape atau horisontal.

Menu selanjutnya yaitu menu paper. Pada menu ini halk yang perlu diperhatikan yaitu menu paper size. Silakan ganti sesuai dengan kertas yang anda perlukan. Atau jika anda memiliki jenis kertas sendiri, pilih menu custom, dan masukkan ukuran kertas tersebut kedalam kolom dibawahnya panjang dan lebarnya.

* Mengatur paragraph

Untuk mengatur paragrap, atau jarak antar baris, klik menu Format – Paragraph – Line spacing. Masukkan pilihan yang dibutuhkan. Anda bisa memasukkan single, 1,5 atau 2. tergantung kebutuhan.

Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner