Copy Paste Artikel


Kadang-kadang sebagai seorang blogger, kita mengalami masa-masa sulit untuk membuat suatu postingan. Sudah berpikir ngalor ngidul (kemana-mana) tidak juga menemukan ide yang bagus untuk memulai membuat tulisan. Jika mengalami saat-saat seperti ini tidak jarang dari kita memutuskan untuk mengcopy artikel orang lain untuk dipasang di blog kita. Yah, sekilas cara ini mungkin dapat dijadikan sebbuah alternatif ketika kita tidak ada bahan untuk dibuat tulisan. Syarat utama jika kita ingin mengcopy tulisan orang lain yaitu kita harus menyertakan link asal tulisan tersebut. Hal ini sangatlah penting karena bagaimanapun kita hanyalah menampilkan, si penulis pastinya tidak akan terima jika kita asal comot begitu saja.

Namun yang perlu diingat disini bahwa ternyata mesin pencari terutama Google mampu mendeteksi sebuah tulisan apakah original atau tidak. Hal itu dapat dilihat dari kosakata dan susunan katanya. Jika memang terdapat beberapa artikel yang mirip, google tentunya akan menampilkan situs yang memuat pertama kali tulisan tersebut dibuat di urutan pertama search enginenya. Sedangkan tulisan hasil Copas, akan mengikuti setelahnya. Jiika demikian, bukankah sama saja kita tidak mendapatkan apapun, karena tetap saja google akan mengindex tulisan kita di urutan ke-sekian ratus ribu, sehingga pengunjung yang mencari dengan keyword di search engine tidak akan menemukan blog kita.

Hal itu pernah saya coba disuatu blog saya. Iseng-iseng saya membuat sebuah blog yang isinya murni copas dari beberapa situs penyedia artikel gratis. Blog ini saya update hampir 2 hari sekali, berharap google dapat mempertimbangkan blog saya tersebut. Walhasil, ternyata blog saya itu tetap saja sepi, tanpa pengunjung. Padahal blog tersebut sudah terindex oleh google.

So, masih mau copas artikel lain ?

Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Mesin Pencari..aja tahu...apalagi pengunjung ya

Balas
avatar

saya ada software tuh yang bisa membuat copas kita 80% menjadi original.
kunjungi aja http://www.bayucity.blogspot.com

widi

Balas
avatar

Gak deh mas kalo copas :)

Selain yg punya gak rela, pastinya gak berkah

Balas
avatar

Sebenarnya google tidak tahu mas. Artikel saya pernah dicopy paste sama orang lain. Tapi di google saya malah urutan dibawah dia. Google mengurutkan berdasarkan google pagerank. Jadi kalo kita baru ngeblog (pagerank 0), dan artikel kita dicopy paste sama blog yang pageranknya tinggi, sial di kita.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner