Menghasilkan Uang dari Blog bagi Pemula

Para pembuat blog atau sering disebut Blogger semakin lama semakin bertambah saja. Banyak yang hanya sekedar iseng, namun ada juga yang memang ditujukan untuk maksud tertentu, misalnya untuk menjual barang/ jasa, komunitas, bisnis online dsb. Dulu pertama kenal dengan bisnis di internet, saya sangat bingung, bagaimana membuat blog saya menjadi blog yang menghasilkan uang, tetapi lambat laun pertanyaan itu terjawab juga. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar blog kita bisa menghasilkan uang terutama bagi pemula seperti saya.


Sebelum bicara mengenai monetize blog, anda harus memastikan bahwa blog anda harus tetap di maintenance, yaitu dengan membuat postingan yang rutin, sehingga akan banyak pengunjung yang akan hinggap ke blog anda. Untuk membuat blog anda memiliki banyak pengunjung, anda dapat mencari di google. Ok, cara yang pertama bisa dilakukan yaitu mengikuti program PPC local. PPC adalah Program Pay per Click, dimana jika kita mengikuti program ini, kita dapat memasang iklan yang telah tersedia dib log kita, kemudian biarkan pengunjung blog mengklik iklan tersebut. Bayaran akan dihitung per klik dan system berjalan otomatis sehingga kita tidak perlu khawatir akan terjadi kekeliruan. PPC ini banyak sekali, baik yang bertaraf International maupun local. Yang International adalah Adsense, tetapi adsense memiliki banyak persyaratan, untuk itu saya menyarankan PPC local khususnya lagi yang tidak memiliki syarat yang rumit. PPC yang dimaksud yaitu kumpulblogger dan adsensecamp. Silakan buka dan pelajari caranya. Anda dapat mengetikkan alamatnya di address bar sendiri atau tinggal klik link diatas dan menjadi referral saya.

Selain cara diatas, kita bisa juga menempuh cara kedua, yaitu dengan memasang link affiliasi kita dib log kita tersebut. Link affiliasi tersebut bisa dari program PPC tadi, atau PTC atau yang lain. Untuk PTC saya gak bisa kasih contoh karena saya tidak mengikutinya, tetapi anda dapat mencarinya di Google. Mungkin sebagai salah satu contohnya saya dapat menunjukkan program yang saya ikuti yaitu Komisi Gratis . Yup langsung klik linknya (mengandung kode referral).

Mungkin itu dulu yang dapat kita lakukan, selanjutnya sambil update blog anda, anda dapat mencari program-program yang lain yang lebih rumit dan membutuhkan blog “berkualitas” seperti PTR, selling Link, dll.



Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
7 Komentar
avatar

tetep aj yg namanya bisnis tu perlu kerja keras.......

Balas
avatar

wah saya uda mas...sayang saya rejeki nya belom kali yaaa harus sabar nih

Balas
avatar

hai.. bisa tukeran link mas.. ^_^

Balas
avatar

Lumayan buat bahan kajian sebelum beranjak menjadi pro blogger.

Balas
avatar

thanks infonya, dah dapet brpa niih??

Balas
avatar

yupz, kita harus bekerja keras update blog kita dan juga mempromosikan blog kita ke orang yang membutuhkan. mas, link mas udah aku pasang di blog aku, link back yaw....

Balas
avatar

Halo,
thx infonya ya.
Oh iya rekan2 semuanya. mampir ya ke blog saya.
smg ada manfaatnya.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner