EMPAT MATA TAYANG LAGI



Gambar oleh kapanlagi.com
Setelah sekian lama menunggu, kini sudah ada kejelasan tentang nasib Program talkshow Empat Mata. Beberapa waktu yang lalau program ini sempat dicekal karena menayangkan adegan yang menimbulkan kontroversi. Dalam iklannya beberapa waktu ini empat mata akan ditayangkan kembali mulai Hari Senin, 1 Desember 2008 setiap hari Senin-Jumat pukul 21.00. Namun Acara ini bukan lagi bernama Empat Mata, tetapi Bukan Empat Mata. Penggantian nama acara ini tentunya juga akan diikuti dengan penggantian format acara. Masalah pergantiannya seperti apa, kita lihat saja nanti di tayangan perdananya.

Penggantian nama acara ini dimungkinkan untuk mengubah image acara Empat Mata yang sebelumnya terkenal seronok dan vulgar. Pencekalan yang terjadi sebelumnya memang sudah semestinya dijadikan pelajaran bagi Tukul Arwana sendiri dan tim kreatifnya untuk selalu berbenah dan memperbaiki kualitas performa acara yang dibawakan. Meskipun acara ini sekedar acara hiburan dan penayangannya juga sudah di waktu malam hari, tetap harus mempertimbangkan norma-norma yang sedang berkembang di masyarakat. Sebalikanya, masyarakat sendiri juga harus kritis dengan setiap tontonan yang selalu dijejalkan stasiun TV pada kita setiap hari. Jika memang ada acara-acara yang kurang mendidik bagi masyarakat luas, kita harus dapat mengambil sikap untuk melindungi keluarga kita dari pengaruh buruk aara tersebut. Apalagi sekarang sudah ada KPI, yang dapat membantu masyarakat luas dalam menyaring setiap acara yang ditayangkan stasiun TV.

Terlepas dari kontroversi yang terjadi mengenai Empat Mata, saya pribadi menilai acara ini masih layak untuk ditayangkan. Karena memang guyonan-guyonan yang dilontarkan sang host yaitu Mas Tukul Arwana memang sangat khas dan mampu menghibur penonton. Selain itu di beberapa kesempatan sempat terlontar kata-kata unik yang jika ditelaah sangat bermakna dalam. Kata-kata ini biasanya tentang semangat untuk bekerja keras, saling menghormati dan apa adanya.

Yah. . . Bagaimana kualitas acara Bukan Empat Mata ? Kita lihat saja nanti

Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

Saya termasuk yang menyukai acaranya mas Tukul.
Bagaimanapun juga idenya dalam melontarkan pertanyaan cukup kreatif dan penuh dengan banyolan yang praktis..
Salam kenal mas Ahmad...Sukses buat Anda..

Balas
avatar

Walaupun tidak setiap tayangan saya ikuti, tapi kalau lagi iseng saya suka juga nonton...

Kita tunggu saja versi barunya Bukan Empat Mata.

cheers,

kiki4hire

Balas
avatar

@Mas Yopan : Sama mas. .. saya juga suka. salam sukses juga

Balas
avatar

aspek kualiast yg lbih dtngkatkan mnurut saya. Karena saya lihat acara 4 mata sndiri trkdang sudah klwatan guyonan2nya... Walopun sdah mnjadi fvorit pmirsa, trmusk saya, baiknya acara ini dkemasdngn lbih apik lagi dngn muatan yg lbih brbobot, yg pastinya si Tukul sndiri pling tdak sdah mnguasai topik yg akan dbhas, supya lbih nyambung.

Slam kenal :) slam pasti sukses!

Balas
avatar

saya selalu nonton acara bukan empat mata,

Balas
avatar

Dari segi format acara dari awal empat mata memang ingin menampilkan sosok tukul yang ringan dalam membawakan acara.

Format seperti ini pada awalnya berhasil menarik animo masyarakat Indonesia yang banyaknya tidak ingin mikir yang terlalu berat dicerna, sampai akhirnya koq lama kelamaan masyarakat mengalami titik jenuh dengan acara empat mata dikarenakan format acaranya sudah lebih ke arah mengumbar sensualitas dan 'joke' yang merendahkan fisik seseorang.

Bukan empat mata sudah resmi tayang dan mudah-mudahan kualitas acaranya bisa lebih ditingkatkan lagi. Kalau pun bisa materi acaranya berbobot seperti Kick Andy namun digabungkan dengan gaya khas Mas Tukul yang lugu dan ndeso itu sebagai host-nya

Balas
avatar

@mas ardy : setuju mas. .
@article : Thanks mas... saya juga sering nonton
@Jafar : Masukan yang bagus. . . tapi kayaknya memang seperti itu ciri khas tukul. kalo membawakan acara yang sedikit serius kok malah agak gimana gitu ? he he

Balas
avatar

tapi kalau lagi iseng saya suka juga nonton...
cheers.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner