D’massiv . . . Sang Plagiat


Sebelumnya mohon maaf buat para Massiver di seluruh Indonesia, tulisan ini tidak bermaksud unuk menyudutkan kelompok band d’masiv, tetapi demi kemajuan musik di Indonesia. Kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalau band ini sempat digoyang oleh isu tentang plagiat band lain terkait beberapa karyanya. Waktu dengar isu ini saya tidak terlalu mengerti, terus terang saja saya bukan termasuk orang yang suka dengan lagu-lagu barat, jadi tidak terlalu tahu tentang band yang dijiplak itu.

Namun setelah saya search di youtube, ternyata ada salah seorang temn kita yang mengupload sebuah file video yang sangat menarik bagi saya. Dalam video tersebut orang ini membandingkan secara langsung aransemen beberapa lagu D’masiv yang dianggap meniru dengan band asing yang ditirunya. Ternyata memang mirip banget. Bukan liriknya lho, tapi aransemennya. Wah wah wah, kok biusa begitu ya ? kalau di media sih mereka mengatakan tidak sengaja, merekea membuat aransemen musik secara spontan, jadi kalau ada yang mirip mungkin karena terinspirasi oleh band-band asing yang menjadi idolanya tersebut. Waulloh hu a’lam.

Langsung menuju lokasi aja kang, yang pengen download silakan download, yang pengen lihat-lihat juga boleh. Kalau mau tahu cara download di youtube bisa dilihat di postingan Trik Mudah Mendownload Video Youtube






Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Ini memang problem musik Indonesia kebanyakan. Massiv memang banyak "mencuri" dari Switchfoot! Setahu saya, lebih dari 70% band Indonesia melakukan hal yang sama. Iseng-iseng baca juga tulisan saya tentang musik Indonesia di sini: http://kacajendela.wordpress.com/2008/11/13/menyoal-syair-dan-tema-lagu-lagu-indonesia/. Terima kasih, salam kenal.

Balas
avatar

gila..aaaa...sama semua, tinggal ganti dikit2..gw juga bisa kaleee hahahha(bisa gak ya)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner