Bing.com. . . Search Engine Penantang Google




Seberapa pentingkah search engine /mesin pencri bagi anda ? bai saya, search engine sangat berguna, karena jika kita menemukan berbagai kesulitan di dunia maya, kita bias minta tolong search engine untuk memecahkannya. Di Indonesia khususnya, Search engine dikuasai oleh Google atau lebih dikenal dengan om Gugel. Saking familiernya, sampai sampai kata google menjadi kata kerja, contohnya, “kalau bingung tentang sesuatu, googling aja”, maksudnya ialah cari aja di google. He he.

Sebenarnya dunia search engine tidak hanya diisi oleh google, tetapi banyak juga pesaing pesaing yang lain yang menggluti bidang yang sama, diantaranya yaitu altavista, yahoo, msn, lycos,dogpile, ask dll. Namun sepertinya kalah pamor dengan google. Namun itu dulu, nampaknya mulai saat ini google harus waspada Karena telah hadir satu pesaing lagi di bidang search engine, yaitu Bing. Bing merupakan sebuah mesin pencari layaknya google yang dibuat oleh raksasa computer Microsoft. Menurut manajemen Microsoft, Bing dibuat untuk meruntuhkan dominasi google di bidang mesin pencari. Artinya Bing dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memberikan hasil yang akurat serta memberikan kenyamanan yang lebih disbanding mesin pencari yang lain. Dengan adanya pendatang baru ini tentu saja membuat pihak google panic. Hal itu ditunjukkan dengan adanya pertemuan para staf ahli google untuk membongkar rahasia bing.

Lalu bagaimana dengan kinerja bing sendiri ? Apakah mampu menggeser kepopuleran google ? Sejauh yang saya tahu, memang bing cukup cepat dalam mencari, namun kalau saya merasa situs yang ditampilkan di hasil pencarian, malah kebanyakan berasal dari situs Malaysia.. namun secara umum bsgus lah. Kenapa saya bilang bagus ? karena blog saya ini tanpa saya sadari telah terindeks oleh bing. Gak tahu kenapa , kok bisa ya ? Padahal waktu saya mendaftarkan blog saya ini ke yahoo, butuh waktu berbulan bulan untuk diapproove. Eh…. Ini ada pendatang baru langsung tau-tau menampilkan blog saya, hebat ya ? he he he. Bagaimana dengan blog kamu ? apakah sudah ada juga ? cek langsung ke logasi bos, tapi ketik sendiri aja ya, ndak dikira promosi. Klik di bing.com.




Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

pertamaxxx

ayo gugel km ditantang bing..

googling vs binging walah..

Balas
avatar

bing..
tinggal ngalahin google..
yahoo udah kalah abisnya

Balas
avatar

bing..
tampilan awalnya grafis bener..
banyak tema :D

Balas
avatar

Kalau menurut pengamatan saya belum ada tanda-tanda Bing menggantikan Google :)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner