The Davinci Code on TV



Mungkin terasa basi jika harus membahas film yang satu ini. Postingan ini bermula ketika tadi malam pukul 22.30 wib di Trans TV disiarkan kembali sebuah film yang sempet membuat fenomena beberapa tahun yang lalu, yaitu "The Davinci Code". Film ini merupakan salah satu film favorite saya.

Lalu apakah yang menarik dari film ini ?

Yang pernah melihat pasti tahu lah. Film ini diangkat dari sebuah novel karangan Dan Brown yang juga fenomenal dengan judul yang sama. Kontroversi dari novel dan film ini mengemuka karena dalam cerita tersebut banyak diungkap teori-teori perkembangan gereja yang sangat berlawanan dengan teori yang saat ini banyak dipercaya masyarakat Kristen di dunia. Maka dalam film tersebut banyak potongan dialog yang disensor dengan cara tidak menampilkan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Bahkan hal ini juga diterapkan pada versi bioskopnya dulu. Makanya kalau mau liat harus punya "listening skill" yang tinggi, he he, kayak tukul aja.


Yang menjadi tambah menarik lagi, didalam novelnya, Dan Brown juga memberikan pernyataan bahwa semua diskripsi tempat, sejarah, adalah nyata. So. . . Anda belum menonton? Nampaknya anda musti menjadwalkan untuk pergi ke persewaan CD/DVD film.

Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

PBS had a special a few months ago about the Davinci Code that investigated the claims made in Dan Brown's book. It's amazing how many people took everything he wrote as historic non-fiction. The special debunked some of theories in the Novel and supported others. I think that's what makes the book so popular because Dan Brown mixes fact and fiction so seamlessly and weaves in suspense, murder, and mystery.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner