MEMASANG SHOUTBOX DI BLOGSPOT



Di beberapa Blog yang sering saya temui, kebanyakan memasang widget Shoutbox. Widget ini memungkinkan para pengunjungnya untuk meninggalkan pesan baik kepada si Pengelola Blog ataupun kepada pengunjung yang lain. Melihat fenomena ini, akhirnya saya tergoda juga untuk memasang widget tersebut. ya. .. sekedar memberikan ruang bagi para pengunjung untuk meninggalkan jejak, terutama bagi pengunjung yang malas meninggalkan komentar di kotak komentar artikel.

Salah satu penyedia widget Shoutbox yaitu Shoutmix.com. Anda dapat langsung mengecek websitenya. Banyak para blogger yang sudah menggunakannya. Penggunaan Shoutbox memang memberikan kelebihan sendiri, yaitu penulissan pesan yang sangat sederhana serta dapat langsung tampil. Tetapi tentu saja yang namanya barang gratisan, tetep ada kelemahannya. Jika kita menggunakan Shoutmix yang versi Basic, maka kita tidak dapat menyimpan semua hasil chat dalam shoutbox tersebut. Padahal dalam satu halaman shoutmix hanya dapat memuat +/- 10 pesan. Sehingga jika blog kita memiliki pengunjung 100 orang perhari saja, dan seperempat dari mereka mengisi kolom shoutbox, maka bisa jadi sebelum pemilik blog membacanya, pesan sudah menghilang dari layar. Tetapi itu hanya berlaku bagi blog-blog yang bertraffic tinggi. Sedangkan pada blog ini masih kecil. . . he he. Makanya, bagi yang ahli SEO ajarin donk. . . biar blog ini rame dikunjungi.

Tetapi hal itu dapat diatasi dengan cara mengupgrade account kita di shoutmix sehingga menjadi Premium. Jika kita mengupgrade account kita, kita dapat fasilitas seperti : Auto-refresh 10x, min Storage 5000 posts, Post length 300 characters, Bandwidth Unlimited, Message archive 3 months. Untuk mengupgradenya, kita diminta membayar $6 untuk 3 bulan, $20 untuk 12 bulan.
Untuk cara pemasangannya yaitu klik aja situs Shoutmix.com, klik CREATE YOUR SHOUTBOX NOW, isi data-data yang diminta, klik Continue, pilih tampilan shoutbox, Copy code yang muncul kemudian pasang pada blog anda yang dikehendaki.


Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

makasih bgt, tipsnya worthed terutama buat saya yg pemula he2

Balas
avatar

sangat bermanfaat...semoga sukses selalu

Balas
avatar

ok, sungguh menolong...sukses ya

Balas
avatar

sangat membantu, makasih infonya

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner