SISI NEGATIF BLOG



Beberapa waktu yang lalu, dunia per-Bloggeran Indonesia dikejutkan dengan sebuah blog di Wordpress yang memuat kartun Nabi Muhammad SAW. Karuan saja blog ini menuai protes dari berbagai pihak, terutama para Blogger Muslim. Namun tak lama berselang ternyata Blog tersebut telah ditutup. Kejadian ini tentunya membuat kita sadar bahwa ternyata sebuah blog pun dapat digunakan untuk sebuah niat yang buruk. Pemuatan kartun tersebut sangatlah melukai perasaan seluruh umat muslim. Sebagai seorang muslim, saya juga merasa tersakiti. Bagaimana tidak, seorang Nabi yang sangat diagungkan bagi umat Muslim dan tidak diperbolehkan membuat gambaran baik dalam berupa apapun, malah ada yang membuatnya dalam bentuk kartun. Apapun niat dari sang penulis, meskipun mungkin hanya sekedar iseng, sangatlah tidak patut untuk ditiru.

Saya sendiri belum pernah melihat sendiri blog tersebut, karena ketika saya browse di Internet, ternyata blog tersebut sudah tidak dapat dibuka lagi. Selanjutnya saya melanjutkan pencarian ke blog-blog yang sudah pernah membuka blog tersebut. Dan ternyata tidak hanya blog itu, ternyata ada blog lain yang content nya sangat memojokkan Islam. Semoga saja sang penulis diberi hidayah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Bagi rekan-rekan semua, apapun agama anda, jangan sampai terpengaruh dengan orang-orang yang sengaja memecah belah persatuan umat beragama di Indonesia yang sudah terjalin sejak nenek moyang kita. Setiap individu dari kita diperbolehkan memilih mana yang sekiranya paling benar. Tidak ada paksaan dalam beragama (QS : 2:256). Sekiranya Allah menghendaki, maka dunia ini bisa saja dibuat aman, tanpa ada kejahatan, tanpa ada bermacam-macam agama, tetapi itulah bagian dari sifat Rahman Allah. Kita diberikan kebebasan untuk melakukan apapun di dunia ini, tetapi yang pasti, semua ada timbal-baliknya. Jika Allah tidak menghukum manusia di dunia, niscaya tidak akan ada yang lolos dari pengadilan Allah di akhirat kelak.

Selain untuk kepentingan pelecehan suatu agama, ada pula blog-blog yang memuat video dan foto-foto seronok. Nah tergantung anda sekalian dalam menyikapinya.

Tulisan mengenai keyakinan diatas tidak ada tendensi apapun, baik untuk tujuan provokasi, atau apapun. Semua diniatkan untuk tujuan yang baik. Betapa indahnya dunia ini apabila setiap penganut agama melaksanakan ajaran agamanya dengan tenang, tanpa ada tekanan dari pihak manapun.



Share this :

Ahmadplace merupakan blog personal yang kami gunakan untuk menampung ide, pikiran dan pengetahuan kami dalam bentuk tulisan atau artikel. Subscribe ya...

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

wow its a good post..saya ijin bookmark situs ini.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Berlangganan Artikel

Enter Email To Get Latest Update, Then Click Submit

Update will be sent byFeedBurner